Merawat peralatan dapur ala "Devi's cake"

Author: Unknown // Category:
Sahabat devi's yang berbahagia ,devi's ingin memberi tips merawat peralatan dapur bersih dan sehat.semoga bermanfaat
Dapur dan perlatan dapur yang bersih menjadi dambaan setiap orang, selain dapur akan terlihat lebih nyaman juga akan menjadikan kita lebih sehat. Panci-panci gosong berkerak,  telenan yang kotor atau wadah makanan yang kotor berserakan akan menjadikan dapur selain tidak sedap dipandang juga akan menjadi sarang kuman bakteri. Hal tersebut bisa dihindari dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini :
  • Setelah menggunakan penggorengan atau panci, jangan langsung menyiramnya dengan air dingin. Hal ini akan mempengaruhi elemen dari panci atau penggorengan tersebut.
  • Jika menggunakan wajan berbahan teflon pilih spatula dari kayu atau plastik agar wajan tidak tergores.
  • Untuk merawat wajan teflon oleskan krim pembersih pada bagian bawahnya sebelum digunakan agar telflon tidak rusak.
  • Sebaiknya gunakan talenan yang terbuat dari kayu daripada yang plastik.  Karena bakteri yang menempel pada talenan kayu akan mati setelah didiamkan selama beberapa menit, berbeda dengan yang plastik, bakteri akan tertinggal dan berkembang biak kalau kita diamkan semalaman.
  • Untuk panci yang terbuat dari bahan aluminium dan meninggalkan bekas makanan yang mengerak, hilangkan dengan memotong bawang bombay menjadi 2 bagian letakkan dalam wajan, tambahkan sedikit air, dan diamkan sampai kerak terangkat dengan sendirinya.
  • Untuk menghilangkan noda yang berasal dari sisa lemak makanan pada panci, rendam panci dengan menggunakan air yang telah diberi beberapa sendok baking soda.
  • Jika anda ingin wajan anda awet, saat menyimpan coba lapisi wajan yang satu dengan yang lainnya dengan serbet kertas atau bubble plastic untuk menghindari gesekan.
Dapur yang bersih selain kita nyaman saat memasak juga akan menjadikan dapur manjadi lebih sehat.

0 Responses to "Merawat peralatan dapur ala "Devi's cake""

Posting Komentar